Pages

27 September 2013

PLN Kembali Janji Krisis Listrik Teratasi Oktober Mendatang

Rental Mobil Lampung - PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau kembali berjanji, krisis listrik akan teratasi akhir Oktober ini. Hal itu dijanjikan kepada DPRD Riau.

Ketua Komisi C DPRD Riau Aziz Zainal, Kamis(26/9) menyebutkan, Komisi C sudah melakukan pertemuan dengan General Manajer PT PLN Wilayah Riau dan Riau Kepulauan, Dodi Benjamin Pangaribuan. Dalam pertemuan itu, PLN menjanjikan krisis listrik akan teratasi akhir Oktober ini.

"Kami merasa lega juga karena ada jaminan dari pimpinan PLN bahwa krisis listrik rampung paling lambat akhir Oktober 2013," kata Aziz Zainal.

Dalam pertemuan itu, pihak PLN mengatakan kapasitas listrik yang ada di Riau sebesar 350 Megawat, sedangkan beban puncak sebanyak 450 Megawat. Akibatnya, terjadi defisit energi listrik untuk Riau, sehingga pada daerah tertentu padam secara bergiliran.

Selama ini untuk mengatasi kekurangan beban tersebut dipasok dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Namun pada saat bersamaan, kedua daerah itu juga sekarang mengalami kondisi serupa.

Saat ini untuk mengatasi krisis listrik di Riau, PLN sedang membangun pembangkit di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis dengan kapasitas sebesar 2 X 100 Megawat.
Jika proyek pembangkit di Duri itu rampung, maka akan ada kelebihan beban. Diyakini warga Bengkalis dan Pekanbaru serta wilayah lainya tidak mengalami kendala lagi soal aliran listrik. (sumber:ant/tim/zamrudtv.com)

No comments:

Post a Comment